Translate

Rabu, 15 Agustus 2012

Puisi



PUISI

NAMA : M FAKIH ABDURROHMAN
KELAS : X.1
SESAL
Saat tetangga terlelap
Aku terbangun
Dari mimpi buruk
Kuganti baju yang kusut
Dan kucuci wajah semerawut
Kulihat arloji di langit malam
Waktu menunjukkan tengah malam
Kudengar suara merintih
Memohon
Dan menyakitkan
Dari rumah sebelah

Ku acuh tak acuh saja
Dan pergi menuju tempat yang hina
Kulihat banyak kupu-kupu malam
Dan kubeli satu
Dengan uang dari situ
Rumah tetanggaku
Semalaman aku memeluk sang kupu-kupu malam
Hingga ayam berkokok
Dan mentari menyapa
Tanpa hirau dosa-dosa
Aku terbangun
Namun yang kulihat bukan kupu-kupu malam
Melainkan kawan sebelah rumah
Kulihat rumahnya bersinar
Sedang rumah ku gelap
Apa gerangan terjadi?
Aku tak tahu!
Kuulihat diriku memegang buku
Di kiri
Sedang tetangga sebelah
Di kanan
Jauh kupandang
Ke kanan
Ke kiri
Ke atas
Hingga ke bawah
Kulihat ada 2 tempat
Yang satu hanya ada suara angin
Dan yang satu suara gemuruh api

Kulihat tetangga menangis mutiara
Sedang ku menangis darah
Aku menyesal
Setelah tahu masuk neraka


 Note : Gan kalau ingin Copas sertain nama pengarangnya dan nama blognya thanks


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang terbaik adalah komentar yang membangun !!!